PB Peparnas Papua Intens Lakukan Koordinasi

Pengurus PB Peparnas saat melakukan koordinasi dengan pihak Kemenpora di Jakarta, Sabtu (10/4). ( FOTO: Rivo for Cepos)

Suksesi Peparnas XVI Papua

JAYAPURA – Untuk mensukseskan pelaksanaan Peparnas XVI Papua tahun 2021, PB Peparnas Papua terus melakukan koordinasi yang intens dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Sabtu (10/4), PB Peparnas XVI Papua kembali melakukan pertemuan dengan pihak Kemenpora terkait mereview dukungan anggaran APBN terkait penyelenggaraan Peparnas XVI terkait SDM pertandingan, Bimtek perangkat pertandingan dan peralatan pertandingan.

Sekretaris Umum PB Peparnas, Rivo Manansang mengatakan, bahwa khusus peralatan pertandingan, beberapa diataranya menjadi tanggungjawab Kemenpora, dan beberapa juga menjadi tanggungjawab APBD provinsi Papua.

“Khusus peralatan pertandingan hanya sebagian yang dibiayai APBN sedangkan sebagian dari APBD. Selanjutnya perlengkapan pertandingan seluruhnya menjadi beban APBN,” ungkap Rivo kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (11/4).

“Kemenpora membuka ruang koordinasi dan konsultasi secara berkelanjutan demi suksesnya penyelenggaraan Peparnas XVI,” sambungnya.

Kata Rivo, untuk peralatan, ada beberapa peralatan yang akan digunakan dari eks PON XX Papua. Sehingga kedepannya, sambung Rivo, PB Peparnas juga akan terus membangun komunikasi dengan PB PON agar kedua event olahraga nasional empat tahunan itu bisa berjalan baik.

“Kalau koordinasi sudah pasti, supaya tujuan perhelatan olahraga secara nasional di tanah Papua berhasil dengan baik,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *