Demi Regenerasi, Siap Dicadangkan

Ricardo Salampessy ( FOTO: Erik / Cepos)

Ricardo Salampessy

JAYAPURA – Ricardo Salampessy mengaku siap memberikan ruang bagi para pemain muda untuk menempati posisinya. Bahkan, pemain berusia 37 tahun itu juga siap bila dicadangkan suatu waktu.

Menurutnya, bila ada pemain yang bisa menggantikan perannya, bertada bahwa Persipura telah nemiliki generasi. Ricardo sadar betul usianya tak lagi muda, sehingga ia menantang para pemain muda agar bisa mencadangkan dirinya.

Mantan palang pintu Timnas Indonesia itu juga merasa bangga jika ada pemain muda yang bisa tampil baik dari dirinya. Menurut Ricardo, setelah mereka gantung sepatu, Persipura sudah memiliki penggantinya.

“Kami justru bangga karena mereka bisa meningkatkan permainan dan itu harapan kami, mereka bisa menjadi generasi,” ungkap Ricardo dalam Zoom Meeting, Sabtu (10/4).

Ricardo juga yakin, potensi yang dimiliki deratan pemain muda saat ini mampu menjadi penerus mereka kelak. Bahkan menurut pemain yang akrab disapa Erik itu para pemain muda Persipura saat ini mampu membawa Persipura kembali ke jalur yang sesungguhnya.

“Saya yakin 100 pesen dengan kemampuan yang ada pada mereka, dan mereka pasti mampu. Membali ke mereka lagi, mau tidak mengambil tanggungjawab itu, karena talenta dan permainan mereka punya, dan jika mereka mengambil itu Persipura akan kembali ke jalurnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk posisi Ricardo Persipura memiliki beberapa opsi seperti Israel Wamiau, Donny Monim dan Brian Fatari. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *