Berikan Latihan Terpisah Bagi yang Puasa

Fitrul Dwi Rustapa salah satu pemain Persipura Jayapura yang menjalankan ibadah Puasa ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Bulan Ramadan tinggal menghitung hari, tentu pemain Persipura Jayapura yang beragama Islam sudah pasti akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan. Mengantisipasi hal itu, juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago telah memiliki program latihan kepada Dede Sulaiman dan kawan-kawan.

Pelatih asal Brasil itu menuturkan, bahwa selama bulan puasa, tidak ada latihan khusus bagi panji Merah Hitam. Namun bagi pemain yang menjalakan ibadah puasa akan menjalani perubahan jadwal latihan dari sebelumnya.

“Kalau untuk latihan khusus tidak ada, mungkin yang terjadi perubahan jadwal saja bagi pemain yang menjalankan puasa. Mereka akan latihan berbeda dengan pemain lainnya, kita menghargai mereka juga,” ungkap Jacksen kepada awak media dalam zoom meeting, Sabtu (10/4).

Jacksen juga menyebutkan, jika staf pelatih akan melakukan diskusi mengenai program latihan yang akan dijalankan oleh pasukan Mutiara Hitam selama bulan puasa.

Sementara itu, Muhammad Tahir salah satu pemain Persipura Jayapura yang akan menjalankan ibadah puasa mengatakan bahwa ia akan tetap menjalankan kedua kewajibannya tersebut.

“Kalau latihan menyambut bulan puasa itu seperti bulan puasa sebelumnya, kalau puasa saya tetap puasa dan kalau latihan saya tetap latihan, insyaallah selagi saya masih kuat puasa tetap latihan saya seperti biasa,” ujar Tahir.

Senada dengan itu, salah satu kiper Persipura, Fitrul Dwi Rustapa juga menegaskan bahwa ia akan tetap bekerja secara profesional dan juga tetap menjalankan kewajibanya sebagai umat islam.

“Pertama saya sangat senang menyambut datangnya bulan ramadhan ini, kalo kesiapannya, harus lebih menjaga kesehatan karena menjalankan latihan sambil berpuasa meskipun begitu bukan jadi halangan untuk tetap berlatih, tetap harus profesional menjalankan aktivitas. Yang penting hatinya khusyuk inshaAllah semuanya akan berjalan dengan lancar dan baik,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *