Ada Honorer Fiktif di Sekretariat DPRD Kota Jayapura?

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memberikan arahan kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Jayapura, Senin (12/4) kemarin. ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mendapat laporan banyaknya pegawai honorer fiktif di Sekretariat DPRD Kota Jayapura. Untuk itu, Wali Kota Mano secara tegas meminta Inspektorat Kota Jayapura untuk memeriksa seluruh tenaga honorer di Sekretariat DPRD Kota Jayapura.

“Ini praduga tidak bersalah, tapi saya minta Inspektorat cek pegawai honorer di Sekwan DPRD Kota Jayapura karena saya baru dapat informasi tentang banyak pegawai fiktif di situ yang mereka bayar tidak sesuai aturan. Periksa laporan ini betul atau tidak,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Senin (12/4) kemarin.

Kata Wali Kota Mano, laporan tersebut harus dibuktikan. Artinya, bukan hanya mendengar laporan dari orang, tapi harus dibuktikan dengan pemeriksaan intern, terkait betul dan tidaknya.

“Artinya, informasi ini tidak kita percaya langsung, tapi harus ditindaklanjuti dengan pengawasan yang sangat konkret. Soalnya uang yang kita pakai ini adalah uang rakyat, jadi kita harus salurkan juga tepat kepada orang-orang yang bekerja dengan mengeluarkan keringat,” tambahnya.

“Kalau laporan itu ternyata betul (ada pegawai honorer fiktif), maka Sekretaris DPRD Kota Jayapura akan saya panggil dan minta dipertanggungjawabkan itu. Saya tunggu laporan dari Inspektorat. Dari laporan itu baru akan saya ambil keputusan,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *