Uncen Kini Miliki Sport Center Mumpuni

Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., didampingi jajaran petunggi Uncen saat melepas balon sebagai simbol peresmian sarana prasarana olahraga Uncen, Jumat (9/4) lalu. ( Erik / Cepos)

JAYAPURA – Universitas Cenderawasih kini memiliki sarana prasaranan olahraga yang sangat mumpuni dalam menopang pembinaan prestasi atlet. Uncen telah meresmikan beberapa fasilitas olahraga diantaranya, stadion Macandra, lapangan Voli (putra/putri), Futsal, Bulutangkis, Tenis dan Futsal.

Menariknya, seluruh sarana prasarana olahraga terdebut dibangun di lokasi yang sama dan telah diresmikan secara resmi oleh Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., Jumat (9/4).

Selain itu, area olahraga Uncen juga telah dilengkapi fasilitas pendukung seperti WC umum dan parkiran yang mampu menampung ratusan kendaraan roda empat.

Kata Rektor Apolo, setelah diresmikan, secara otomatis, mulai Senin (12/4) besok, seluruh sarana olahraga tersebut bisa digunakan.

“Setelah diresmikan hari ini, maka semua vasilitas olahraga ini sudah bisa dipakai. Seluruh lapangan sudah dilengkapi dengan net-nya,” ungkap Rektor Apolo disela-sela peresmian.

Selain sarana prasarana olahraga, kata Rektor Apolo, area olahraga Uncen juga telah dilengkapi dengan 15 gedung kewirausahaan.

“Ada 15 gedung kewirausahaan, kita akan serahkan kepada setiap fakuktas satu gedung, untuk dimanfaatkan bagi dosen dan mahasiswa untuk kegiatan kewirausuahan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk fasilitas olahraga tersebut bersumber dari dana Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dalam waktu dekat juga, Uncen juga akan meresmikan gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan yang berada di area olahraga Uncen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *