Persipura Kembali Latihan di Stadion Mandala

Pemain Persipura Jayapura saat kembali mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Senin (12/4) pagi tadi. Foto: Erik/cepos

Pemain Persipura Jayapura saat kembali mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Senin (12/4) pagi tadi. Foto: Erik/cepos

JAYAPURA – Skuat Persipura Jayapura akhirnya kembali menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura setelah sempat berkelana di luar Papua selama dua musim. Kala itu, Persipura harus menjadi tim musafir saat Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu dipugar untuk kepentingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih kepala Jacksen F. Tiago merasa bangga timnya bisa kembali ke rumah, menurut Jacksen, Stadion Mandala Jayapura telah menyatuh dengan skuatnya. Sehingga saat kembali menjalani persiapan di Mandala akan terus memacu mereka jelang babak play off pada 19 Mei mendatang.

“Sangat luar biasa bisa kembali, sampai tadi kita mengawali dengan doa khusus, karena memang tempat ini (Mandala) punya banyak sejarah,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos usai menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Senin (12/4).

Pelatih asal Brasil itu juga mengaku, kembali menggunakan Stadion Mandala di pentas AFC Cup akan menguntungkan mereka. Sebab bagi Jacksen, Stadion Mandala merupakan rumah yang angker bagi tim lawan. Banyak sejarah yang telah diukir oleh pasukan Mutiara Hitam di Stadion yang kini menjadi salah satu ikon Kota Jayapura.

“Kemungkinan besar rumah ini akan menjadi rumah kita di Piala AFC, semoga di tempat ini berkat yang selalu kita dapat terus mengalir, makanya kita pasti bangga sekali bisa kembali menginjakkan kaki di sini,” pungkas Jacksen. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *