Klub Bola Uncen Sasar Liga 2 Indonesia

Pemain Uncen FC saat berduel dengan pemain Persipura Jayapura di  Stadion Macandra Uncen, Jumat (9/4) lalu. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Universitas Cenderawasih (Uncen) Papua akan ikut meramaikan kompetisi sepakbola tanah air. Uncen saat ini telah memiliki satu klub sepakbola bernama Uncen FC dan telah resmi menjadi anggota PSSI.

Uncen FC sendiri telah diperkenalkan kepada masyarakat bersamaan dengan ceremony peresmian Stadion Macandra Uncen, Jumat (9/4) lalu.

Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT mengatakan bahwa Uncen FC siap memulai kiprahnya dari kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Papua.

“Uncen FC sudah kita daftarakan ke PSSI agar Uncen FC bisa ikut Liga 3,” ungkap Rektor Apolo Safanpo disela-sela peresmian.

Bahkan Rektor menegaskan, nahwa Uncen FC akan mengusung target yang tinggi dalam kancah sepakbola tanah air. Tak tangung-tangung, Rektor Uncen menargetkan Uncen FC bisa mencicipi kompetisi Liga 1 Indonesia

“Artinya Papua akan memiliki dua tim, Persipura dan Uncen FC. Bila tahun depan mereka masuk liga 2 maka timnya akan dikelola secara profesional,” ujar Rektor.

Untuk materi pemain, kata Rektor untuk saat ini akan dihuni oleh para mahasiswa, namun bila sukses promosi ke Liga 2, Rektor mengaku akan mendatangkan pemain-pemain handal.

“Saat ini pemainnya masih dari mahasiswa, tapi kalu sudah lolos liga dua, pemainnnya bisa saja dari luar. Meski pemainnya pemainnya dari luar, tapi tetap home base-nya di Uncen, dan namanya tetap Uncen FC,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *