Agendakan Uji Coba Lawan Tim dari Jawa Timur

Jacksen F. Tiago. ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Sebelum melakoni babak play off Piala AFC, Persipura Jayapura akan menjalani beberapa agenda ujicoba sesama tim Liga 1 Indonesia. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu dijadwalkan bertolak ke Kota Batu, Jawa Timur pada tanggal 20 April untuk memulai beberapa ujicoba.

Juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku bahwa timnya membutuhkan beberapa rangkaian laga ujicoba, mengingat Persipura dalam persiapannya tanpa kompetisi selama satu tahun.

“Kemarin dengan manajemen kita sudah bicarakan, tanggal 20 April kita berangkat ke Kota Batu. Tujuan utama kita bisa dapat satu dua kali ujicoba, paling tidak kita menjalani ujicoba itu mendekati kompetisi, sehingga kita bisa menemukan performa terbaik untuk menjalankan pertandingan,” ungkap Jacksen kepada awak media di lapangan Macandra Uncen, Jumat (9/4).

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan, bila mereka melakukan TC di Kota Batu, sudah pasti mereka akan menghadapi tim-tim Liga 1 yang yang berada di Jawa Timur. Apalagi saat ini beberapa tim asal Jawa Timur telah angkat koper dari kompetisi pra musim Piala Menpora.

“Sasaran saya pasti sudah pasti tim yang tidak lolos Piala Menpora. Kemarin kita berpikir seandianya di Jawa timur ada Arema FC, Persik, Persela dan Madura United,” ujar Jacksen.

“Jika kita di Batu, akses kita ke daerah itu lebih mudah. Tinggal sekarang kesediaan dari mereka melayani kita, sesama bangsa Indonesia untuk memberikan kita kesempatan untuk mengujii kemampuan kita nanti,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *