Wabup: Ada yang Jual Sapi untuk Beli Handphone

Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, (Foto:Sulo/Cepos)

MERAUKE-Pemerintah Kabupaten Merauke akan melakukan pengadaan handphone yang rencananya akan dibagikan kepada siswa SD dan SMP. Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, mengungkapkan pengadaan HP ini merupakan program untuk dibagikan kepada anak-anak sekolah baik SD maupun SMP.
Menurutnya, di saat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini anak-anak tidak bisa belajar tatap muka secara langsung namun dilakukan secara during. Namun tidak semua orang tua mampu membeli handphone tersebut. “Sehingga ada orang tua yang terpaksa menjual sapi untuk membeli HP supaya anaknya tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar. Kita juga berharap pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu,” kata Wabup Riduwan.
Namun untuk mengadaan handphone ini, kata Riduwan, belum bisa dilakukan mengingat anggaran tahun 2021 sudah ditetapkan. “Memang masih ada perubahan anggaran, tapi itu sifatnya hanya pergeseran anggaran. Sehingga untuk program besar seperti itu tidak bisa lagi dilakukan. Kecuali untuk APBD tahun 2022 mendatang,” jelasnya.
Wabup Riduwan mengakui bahwa akan ada ribuan handphone yang akan dibeli untuk diberikan kepada siswa kelas VI SD dan kelas IX SMP. ‘‘Termasuk anak-anak yang akan ujian di pendidikan luar sekolah atau paket. Itu juga harus mendapatkan handphone tersebut,’’ jelasnya.
Namun pengadaan handphone yang akan dibagikan ini bukan untuk pribadi, namun akan menjadi aset dari sekolah. Untuk diketahui, pembagian handphone ini merupakan salah satu visi misi dari bupati Drs. Romanus Mbaraka, MT dan Wakil Bupati H. Riduwan, S.Sos, M.Pd. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *