Sidang Tipiring Untuk Penjual Miras Ilegal

AKP Yosias Pugu (Foto:Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Tiga bulan terakhir, Polsek Jayapura Selatan menangkap sebanyak 10 orang pelaku penjualan Miras Keras (Miras) ilegal yang beroperasi di wilayah hukumnya. Terakhir, Kamis (8/4) kemarin anggota mengamankan dua pelaku dengan inisial IZ (36) dan M (24).
Penangkapan IZ dan M saat dilakukan razia dalam menciptakan situasi amankan dan kondusif menjelang ramadan. Keduanya ditangkap di seputaran Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura. “Sebanyak 46 botol Miras berbagai merek kami amankan dari kedua pelaku,” ucap Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Jumat (9/4).
Dijelaskan, kedua pelaku ditangkap di seputaran Entrop ketika saat melakukan transaksi menjual minuman keras secara ilegal. Dimana keduanya menyimpan barang bukti di sebuah gerobak jualan yang berada di areal Pos Pasar Entrop.
“Kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna mempertanggung jawabkan perbuatan, keduanya dalam pemeriksaan unit Reskrim. Direncanakan akan dilakukan sidang tipiring terhadap keduanya hal ini untuk memberi efek jera terhadap para pelaku,” ungkapnya.
Adapun penertiban penjual minuman keras secara ilegal yang sering dilakukan oknum masyarakat di seputaran Entrop akan terus dilakukan pihaknya guna menindaklanjuti laporan masyarakat. Terlebih akan memasuki ramadan, sehingga anggota di lapangan akan intens melakukan kegiatan patroli guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kota Jayapura khsusnya di Distrik Jayapura Selatan.
“Saya bersama personel sudah berkomitmen untuk mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku penjual minuman keras secara ilegal, karena mereka ini beraktivitas dari malam hingga pagi hari yang dapat menimbulkan tindak kriminal,” tegasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *