Panjat Tebing Papua Raih Tiga Medali

Atlet Panjat Tebing Papua saat mengikuti upacara pengalungan medali dalam mini kompetisi Road to PON XX 2021 di Bali, Rabu (7/4) lalu. ( foto:Lisa for Cepos)

Road to PON 2021 Papua

JAYAPURA – Dalam mini kompetisi Road to PON 2021, atlet Panjat Tebing Papua sukses meraih tiga medali. Diantaranya satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Dalam kompetisi yang berlangsung di Bali 3-7 April itu diikuti sebanyak 8 Pengprov FPTI. Papua sendiri sukses menempati peringkat kedua dengan perolehan medalinya. Sementara juara umum diraih oleh kontingen Jawa Timur dengan 7 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Ketua Pengprov FPTI Papua, Cesar Tunya mengapresiasi perjuangan para atletnya. Menurut Cesar sapaan akrabnya, hasil tersebut merupakan bagian dari hasil pemusatan latihan yang sudah dilakukan oleh atlet Panjat Tebing Papua sejauh ini.

“Bagi saya, melihat apa yang mereka capai, harusnya bangga dengan hasil ini. Ini ajang mengukur hasil TC selama ini, makanya kami ikutkan dalam turnamen di Bali,” ungkap Cesar kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Jayapura, Kamis (8/4).

Kata Cesar, dengan waktu sisa, mereka akan menggenjot kesiapan atlet Panjang Tebing Papua agar benar-benar menghasilkan prestasi gemilang pada event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Bahkan dalam waktu dekat, sambung Cesar, bila peralatan pertandingan Cabor Panjat Tebing telah tiba di kluster Mimika, maka FPTI Papua akan melaksanakan test event untuk melihat peluang Papua dalam meraih medali emas saat PON.

“Kalau hasil yang kita dapat saat ini sudah wajar, tapi nanti kita permantap dalam test event di Tumika. Kami akan mengundang tim-tim yamg sudah lolos akan tampil di PON. Semoga mereka bisa ikut agar kita bisa mempertajam kemampuan kita,” ujar Cesar.

Tak hanya itu, Cesar juga membeberkan jika mereka terus melakukan koordinasi dengan tim pelatih, agar apa ditargetkan saat PON XX 2021 benar-benar bisa terlaksana,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *