CdM Kedua, Papua Paparkan Kesiapan Tuan Rumah

Yusuf Yambe Yabdi. ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Ketua Bidang I PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi menyebutkan, bahwa dalam CdM II PON XX, PB PON Papua telah memaparkan kesiapan Papua sebagai tuan rumah dan direspon baik oleh setiap kontingen se-Indonesia.

“Kita lihat dari dinamika pertanyaannya yang berbeda dibanding CdM Meeting pertama, itu menunjukan bahwa apa yang sudah disiapkan oleh Panitia Besar PON dapat diterima oleh para peserta CdM Meeting kedua,” ungkap Yusuf Yambe kepada awak media saat ditemui di Suni Garden Lake Hote, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (8/4).

Kata Yusuf Yambe, tugas mereka saat ini ialah bagaimana untuk konsisten mewujudkan apa yang mereka persiapkan saat event olahraga nasional empat tahunan itu berlangsung.

“Saat ini yang menjadi perhatian mereka adalah konsistensi antara yang kita siapkan dengan yang nanti menjadi kenyataan harus ada dan itu menjadi tugas dari masing-masing bidang di PB PON,” ujar Yusuf.

“Yang penting hari ini apa yang telah disiapkan PB PON bisa diterima oleh peserta CdM, karena inilah yang nanti akan mereka sampaikan kepada Gubernur mereka untuk mengirim kontingen,” sambung Yusuf.

Tapi menurut Yusuf Yambe, untuk melihat kesiapan secara detail, hari (red-Jumat) setiap Sub PB PON di empat kluster akan memaparkan kesiapan serta kebutuhan di setiap kluster.

“Semoga besok (red-Jumat) dengan apa yang akan disampaikan oleh masing-masing Sub PB PON. Hasil dari akumulasi itu yang nantinya akan menjadi langkah-langkah perbaikan dalam menyikapi apa yang dibutuhkan,”

“Jadi, tadi itu tidak hanya tanya jawab, tapi kita berdiskusi. Mereka membantu PB PON tentang kebutuhan yang harus dipenuhi di dalam setiap pelaksanaan single-event atau multi-event. Itulah yang menarik dari hari kedua CdM Meeting II PON XX Papua,” ujar Yusuf Yambe.

Yusuf juga membeberkan, sesuai dengan arahan Gubernur Lukas Enembe, Papua akan tetap konsisten memberikan pelayanan gratis kepada semua kontingen mengenai akomodasi, transportasi (lokal) dan konsumsi

“Untuk akomodasi, transportasi, dan konsumsi sesuai arahan dari Gubernur, semuanya gratis,” pungkasnya. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *