Bupati Omaleng: Kita Siap Amankan PON di Mimika

Eltinus Omaleng. ( foto:Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menegaskan bahwa kluster Mimika menjamin PON XX Papua 2021 akan berjalan aman. Orang nomor satu Mimika itu menjamin keamanan setiap kontingen yang akan tiba di daerahnya.

Bahkan, Bupati Omaleng mengklaim jika kluster Mimika merupakan kluster yang paling siap menyambut event olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Kalau bicara soal keamanan, saya rasa di Kabupaten Mimika. Kabupaten Mimika itu yang paling aman, sehingga untuk menjalankan PON itu aman sekali,” ungkap Bupati Omaleng kepada awak media dalam konfrensi pers di Sunni Lake Garden, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (8/4) malam.

Dalam memberikan jaminan keamanan, kata Bupati Omaleng, pihaknya terus membangun komunikasi dengan TNI/Polri serta masyarakat agar pelaksanaan PON benar-benar berjalan dengan aman.

Tak hanya itu, Bupati Omaleng juga menegaskan, bahwa suksesnya PON di Mimika akan menjadi tolak ukur Timika untuk menjadi ibu kota Papua Tengah masa depan.

“Kami juga sudah rapatkan dengan TNI/Polri dan masyarakat di Timika, bahwa PON akan berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kluster Mimika akan mempertandingkan cabang olahraga Aeromodeling, Terbang Layang, Terjun Payung, Atletik, Basket (3×3 dan 5×5), Panjat Tebing, Biliar, Bola Tangan, Futsal, Judo, Tarung Derajat. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *