Bandar Sabu Dibekuk di Polimak

HS (30) yang merupakan bandar narkotika jenis Sabu yang diamankan beserta barang buktinya.

Akui Masih Punya Barang Siap Edar yang Disimpan di Tanah Hitam
Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 8 April 2021 pukul 00.40 WIT, unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota berhasil membekuk seorang pria berinisial HS (30) yang merupakan bandar narkotika jenis Sabu bertempat di seputaran Polimak Tasangka.
Kasat Resnarkoba Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H dalam kesempatannya mengatakan, kejadian berawal saat tim opsnal yang dipimpin Aipda Djoni Tandiola, S.H melakukan penyelidikan di lapangan dan berhasil mendapatkan informasi tentang HS yang merupakan bandar narkotika jenis sabu yang biasa beroperasi di seputaran wilayah Abepura.
Mengetahui keberadaan HS, tim Opsnal kemudian mendatanginya dan melakukan pemeriksaan badan ketika HS hendak naik ke atas motornya untuk pergi.
Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan tubuh ditemukan barang bukti Narkotika Jenis Sabu yang disimpan di dalam saku Jaket bagian kanan atas yang digunakan pelaku berupa 5 (lima) paket shabu siap edar, setelah dilanjutkan ditemukan kembali 1 (satu) paket narkotika jenis sabu di dalam kotak kacamata warna hitam biru yang dibawa pelaku.
Saat dimintai keterangan, HS mengakui bahwa dirinya menyimpan/menaruh barang bukti narkotika jenis sabu lainnya di halaman Bank BRI Tanah Hitam yang siap diedarkan kepada pembeli. Kemudian tim bergerak menuju tempat dimana pelaku menyimpan dan menaruh barang bukti dan menemukan paket tersebut berupa sebuah bungkusan rokok sampoerna merah yang di dalamnya berisikan narkotika jenis sabu sebanyak 3 (tiga) paket dalam bungkusan lakban warna hitam.
Kini HS bersama barang bukti narkotika jenis Sabu berada di Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan penyidikan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *