Demi Bangkitkan Semangat Pegawai untuk Menjadi Lebih Baik

drg. Aloysius Giyai,Direktur RSUD Jayapura, Saat menyerahkan sertifikat kepada para pegawai yang dinilai berteladan dilingkungan RSUD Jayapura, Jumat (9/4) kemarin. (FOTO : Yohana/Cepos)

Saat Pegawai RSUD Jayapura Mendapat Penghargaan dari Manajemen RSUD Jayapura

Memberi apresiasi menjadi faktor penting kesuksesan di sejumlah bidang, apalagi dilakukan dengan sungguh-sungguh. Jumat (9/4) kemarin manajemen RSUD Jayapura memberikan apresiasi kepada karyawannya, apa yang diharapkan?

Laporan: Yohana

Tak bisa dipungkiri RSUD Jayapura sudah terkenal dengan pelayanan terhadap masyarakat yang kurang maksimal. Karena itu berbagai cara dilakukan untuk membenahi baik dari fisik (bangunan) maupun SDM.
Ya, disiplin dan semangat kerja dalam hal meningkatkan pelayanan RSUD Jayapura menjadi fokus penilaian yang dilakukan Direktur dan Management RSUD Jayapura.
Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, menjelaskan pengharagaan sebagai paradigma peningkatan pelayanan di lingkungan RSUD Jayapura sangat penting dilakukan dan masih banyak hal yang harus dibenahi.
“Pemberiaan apresiasi ini akan diberikan sepanjang tahun 2021, yang mana setiap triwulan akan ada penilaian yang dilakulan terhadap semua pegawai di lingkungan RSUD Jayapura,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (9/4) kemarin.
Menurutnya, setelah ditotal ditahun ini pihaknya akan memberikan 4 kali penghargaan bagi pegawai yang berteladan, hal ini dilakukan untuk membangkitkan semangat dan antusias para pegawai untuk menjadi lebih baik.
“Mulai tahun depan kami bukan hanya beri penghargaan kepada pegawai yang terbaik saja tetapi juga kami berikan sertifikat siap berubah kepada mereka yang tidak disiplin atau ruangan-ruangan yang belum melakukan perubahan sesuai dengan SOP,” tambahnya.
Menurutnya, Perubahan pelayanan harus dilakukan sesuai dengan standar-standar pelayanan rumah sakit yang benar. Dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien di lingkungan RSUD Jayapura.
Ya, mantan Direktur RSUD Abepura ini menegaskan bahwa pihaknya melakukan hal tersebut karena memang RSUD Jayapura adalah rumah sakit rujukan tertinggi, dari semua daerah di provinsi Papua. Oleh sebab itu
“hal ini kami lakukan karena untuk mengejar harapan dari RSUD Jayapura sebagai rumah sakit rujukan tertinggi di Papua dan Papua Barat. Dan merupakan upaya yang harus dilakukan oleh pihaknya dalam membangun harga diri dan wibawah bangsa Indonesia,” terangnya. (*/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *