Masih Ada Venue Belum Rampung

Lukas Enembe Stadium yang nantinya menjadi tempat utama Venue PON XX Papua Tahun 2021 ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

“Kemudian yang menjadi tanggung jawab dari Dinas PUPR Provinsi itu venue Cabor Layar, Renang Perairan Terbuka, Selam Laut, Terbang Layang dan Gantole,” Yusuf Yambe

JAYAPURA – Ketua Bidang I PB PON, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, bahwa hingga kini masih ada beberapa venue yang masih dalam proses pembangunan. Tapi Yusuf Yambe menyebutkan jika itu tidak akan berpengaruh terhadap jadwal pelaksanaan PON XX Papua yang digelar pada bulan Oktober mendatang.

Kata Yusuf Yambe, pembangunan venue PON melibatkan beberapa sektor, diantaranya Kementrian PUPR, Dinas PUPR Papua, Dinas Olahraga dan Pemuda Papua serta Pemerintah Kabupaten kluster.

“Kemudian kewenangan yang diberikan kepada PB PON yaitu kami dalam persiapan dua venue yang menjadi fokus kami sesuai dengan putusan dalam THB, yaitu cabor Paralayang yang tadinya di mac arthur pindah ke Buper. Penangan fisik itu dibebankan kepada PB PON, kemudian Anggar yang berpindah gedung di Merauke itu dilakukan oleh PB PON,” ungkap Yusuf Yambe.

Sementara yang masih akan disiapkan oleh Disorda Papua dari semua tanggungjawabnya, kata Yusuf Yambe tinggal menyisahkan satu Cabor yang kini dalam persiapan pengerjaan yaitu venue Rugby akan dibangun di atas tanah milik Auri Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Kemudian yang menjadi tanggung jawab dari Dinas PUPR Provinsi itu venue Cabor Layar, Renang Perairan Terbuka, Selam Laut, Terbang Layang dan Gantole,” ujar Yusuf Yambe.

Untuk yang disiapkan oleh Dinas PUPR Provinsi Papua, Yusuf Yambe tak begitu khawatir. Pasalnya venue-venue tersebut hanya bersifat sementara atau temporary.

“Semua itu menjadi tanggungjawab Dinas PUPR Papua dan dalam proses pengerjaan. Sudah terkontrak dan direncanakan semua selesai bulan Juli. Untuk Kementrian PUPR tidak ada masalah, kita tetap optimis semua venue akan siap sebelum pelaksanaan,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *