Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat Ekspor,  PT BIA Dapat Penghargaan 

Penyerahan SK Pengguna Jasa terbaik tahun 2021 dari Kepala Bea dan Cukai Merauke Nazwar kepada Aznas  kepada Presiden Direktur Presiden Direktur PT Bio Inti Agrindo (BIA) Kong Byoung Sun ( foto: Ist/Cepos)

MERAUKE-Bertempat di Swiss Belhotel Merauke, Selasa (6/4) Kantor Bea Cukai Merauke mengadakan acara pemberian penghargaan kepada Pengguna Jasa Terbaik, yaitu PT Bio Inti Agrindo (BIA).

   Tidak hanya perusahaan, Bea Cukai Merauke juga turut mengundang instansi terkait seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi Merauke, Stasiun Karantina Perikanan, Stasiun Karantina Pertanian, KPP Pratama Merauke, Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Bade, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, kesyahbandaran & otoritas Pelabuhan Merauke, Pos Lintas Batas Negara Sota Merauke.

   Terdapat 40 peserta yang hadir pada acara yang diadakan dengan penerapan Prokes ketat. Acara dimulai dengan pembukaan Kepala Kantor Bea Cukai Merauke, Nazwar, yang menjelaskan mengenai prestasi yang sudah dicapai oleh PT BIA selama pandemi ini.

  Salah satu prestasi adalah konsistensi PT BIA dalam melakukan ekspor, bahkan saat pandemi sekalipun dan tetap mempekerjakan seluruh pegawainya, semua operasional perusahaan tetap berjalan dengan protokol Kesehatan. Hal ini diberikan tanggapan positif oleh Pemerintah karena ekspor ini dapat membantu memulihkan perekonomian nasional yang sedang turun akibat pandemi Covid-19.

  Setelah sambutan dan pemaparan materi, acara dilanjut dengan penyerahan penghargaan dari Nazwar selaku Kepala KPPBC TMP C Merauke kepada Presiden Direktur PT BIA, Kong Byoung Sun. Presiden Direktur Kong Byoung Sun menyampaikan bahwa  PT BIA selalu berusaha menjadi perkebunan Sawit yang sustainable (berkelanjutan), berlandaskan corporate citizenship yang berusaha memberikan dampak positive pada semua.

  Di wilayah Merauke, PT BIA adalah perusahaan pertama yang menyumbang Devisa atas Expor CPO (Crude Palm Oil).  Penghargaan sebagai Pengguna Jasa terbaik ini diberikan kepada PT. BIA dengan kriteria tingkat Kepatuhan terhadap Pemenuhan Kepabeanan & Cukai yang tinggi (Kepabeanan Ekspor). Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan perusahaan lain di Merauke dapat terpacu untuk tetap bangkit membangun ekonomi lokal maupun nasional. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *