Bupati Jayapura Jamin PON Papua Sukses

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyematkan cenderamata noken dan mahkota khas Papua  kepada para  perwakilan rombongan peserta Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Papua, di Halaman Kantor Bupati Jayapura,Rabu (7/4/). ( FOTO: Robert/Mboik Cepos)

CdM II PON XX Papua

SENTANI – Rombongan peserta Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX Tahun 2021, Rabu (7/4) pagi mengunjungi Pemerintah Kabupaten Jayapura. Kurang lebih 100 orang peserta CdM Meeting II yang merupakan Ketua Kontingen Peserta PON XX dari 32 provinsi di Indonesia yang rencananya akan berada di Jayapura, hingga Jumat (9/4) nanti.

Ketua Panitia Pelaksana CdM Meeting II PON XX Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi dalam sambutannya pada acara penerimaan peserta CdM Meeting II, di lapangan apel Kantor Bupati Jayapura mengatakan tujuan dari kegiatan Chef de Mission atau CdM Meeting II ini adalah untuk menunjukkan, memperlihatkan dan juga memberikan optimisme, serta keyakinan kepada seluruh peserta CdM Meeting II, bahwa kegiatan PON XX Papua dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Sehingga setiap perwakilan masing-masing klaster bisa meyakinkan kepada tiap kontingennya untuk ikut serta agar pelaksanaan PON XX sukses,” ujarnya.

Lanjut dia, di Kabupaten Jayapura juga akan dijadikan sebagai tempat  upacara pembukaan dan penutupan pelaksanaan PON Papua, yang rencana pembukaannya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2021 mendatang.

“Dimana, kedepannya akan banyak tantangan yang dihadapi oleh Bupati Jayapura selalu Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. Jadi diharapkan dukungannya kepada seluruh masyarakat Papua terutama masyarakat Kabupaten Jayapura, sehingga pelaksanaan PON XX Papua dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan PON XX ini terutama di Kabupaten Jayapura terdiri dari 21 disiplin atau klaster yang dibagi menjadi tiga zona besar.

“Yaitu, pertama zona Doyo meliput Doyo Lama dan Doyo Baru serta sepakbola yang diketuai oleh Kapolres Jayapura, kedua zona AURI dan STAKIN yang diketuai oleh Danlanud Silas Papare, kemudian zona ketiga itu meliputi Kampung Harapan yang diketuai oleh Danrindam XVII/Cenderawasih,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menjamin pelaksanaan PON XX Tahun 2021 Papua dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Selaku Bupati Jayapura, saya menyampaikan bahwa kegiatan dan aktivitas berjalan dengan baik dan aman seperti daerah-daerah lain di luar Papua. Sehingga saya menjamin sepenuhnya pelaksanaan PON di Papua akan berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Mathius Awoitauw dalam sambutannya.

Selain itu, dirinya juga optimis kepada tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua dalam menjelang PON, untuk seluruh peserta PON sudah dilakukan vaksin, guna meminimalisir penyebaran Covid 19 dalam pelaksanaan PON nanti. Sehingga peserta PON saat kembali ke daerah masing-masing semuanya dalam kondisi sehat.

Pria yang juga Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura ini juga mengapresiasi kepada KONI Pusat dan KONI Papua yang sangat luar biasa memberikan support, yang selalu mendampingi pihaknya hingga pelaksanaan PON XX ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya harap tetap terjalinnya komunikasi atau lebih ditingkatkan lagi antara KONI Pusat, KONI Papua dan PB PON Papua. Karena pelaksanaan PON tinggal lima atau enam bulan lagi hingga pelaksanaan PON dapat berjalan dengan lancar dan aman,”tambahnya. (roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *