37 Cabor Memperebutkan 1.783 Medali

Yusuf Yambe Yabdi ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 akan mempertandingkan 37 cabang olahraga dengan 56 disiplin dengan total 681 nomor pertandingan. Event olahraga empat tahunan itu akan menggunakan empat kluster, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi menyebutkan bahwa total medali yang akan disiapkan oleh PB PON melalui Bidang I (Bidang Pertandingan) berjumlah 1783 yang meliputi medali emas, perak dan perunggu.

“Total 1.783 jumlah medali yang diperebutkan, ada 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu,” ungkap Yusuf Yambe kepada awak media saat ditemui di Sunni Garden Hotel, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (7/4).

Kata Yusuf Yambe, saat ini pengadaan medali tersebut sedang dalam proses. Dan akan disiapkan sesuai dengan kebutuhan para atlet.

Selain jumlah medali, dirinya juga membeberkan mengenai jumlah atlet yang akan ikut bertading dalam pesta olahraga terbesar tanah air itu.

“Jumlah total itu ada 6496 atlet, jumlah oficial 3247 dan untuk jumlah panitia pertandingan itu ada 9904 orang,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *