Warga Sambut Baik Penambahan Jam Aktivitas

Pengunjung Saga Mall Abepura saat melakukan transaksi di kasir, Rabu (7/4)kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

Diharapkan Bisa Pulihkan Ekonomi dan Tingkatkan PAD

JAYAPURA-Kebijakan pemerintah Kota Jayapura dalam meningkatkan jam aktivitas pelaku usaha dan masyarakat dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 22.00 WIT, disambut baik masyarakat dan pelaku usaha.

Hal ini tentu diharapkan bisa memulihkan perekonomian di Kota Jayapura. Walaupun saat ini masih ada wabah Corona, yang penting pelaku usaha dan masyarakat dapat mendukung kebijakan pemerintah disertai dengan menjalankan protokol kesehatan.

Audi dan Tomas selaku warga Entrop mengaku, melalui kebijakan penambahan jam aktivitas pelaku usaha dan masyarakat tentu ini sangat membantu sekali. Jika aktivitas dibatasi dari pukul 06.00-21.00 WIT tentu aktivitas warga dan pelaku usaha semakin sempit, sehingga adanya penambahan kelonggaran waktu hingga 22.00 WIT tentu ini sangat membantu sekali warga masih bisa berbelanja di supermarket dengan tenang dan nyaman. Begitu pula pelaku usaha bisa mendapatkan penghasilan maksimal dan pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah juga turut meningkat.

“Kami sangat mendukung sekali penambahan jam aktivitas. Kalau jam aktivitas warga dan pelaku usaha sampai pukul 21.00 WIT ini terlalu mepet. Terkadang kita mau belanja dengan nyaman karyawan sudah bilang kita sebentar lagi toko mau tutup sehingga tidak maksimal dalam berbelanja,’’pengakuan mereka, Rabu (7/4) kemarin.

  Hal senada juga dikatakan Erni dan Eko,  warga Abepura yang bekerja menjadi pelayan toko. Pihaknya mengaku jika masih dilakukan pembatasan waktu dan aktivitas warga hingga pukul 21.00 WIT, maka omzet toko yang mereka kerja pasti sulit dapat karena pengunjung yang datang membeli semakin berkurang.

Jika hal ini terus dilakukan, tentu efeknya omzet toko menurun dan bisa pengurangan karyawan atau gaji tidak maksimal.

Oleh sebab itu, jika jam aktivitas dan pelaku usaha sudah normal seperti ini, tentu bisa memulihkan perekonomian dan diharapkan Virus Corona bisa segera berlalu.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *