Siap Diplot Jadi Playmaker

Todd Rivaldo Ferre. (Erik/Cepos)

Todd Rivaldo Ferre

JAYAPURA – Talenta muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre menanggapi soal dirinya yang akan diproyeksikan sebagai playmaker menggantikan posisi Thiago Amaral. Banyak leganda hidup Persipura minilai jika pemain mungil nan lincah itu memiliki tipikal playmaker.

Eduard Ivakdalam yang merupakan salah satu mantan playmaker handal Persipura di musim lalu menilai bahwa Todd Ferre akan menjadi playmaker masa depan Persipura.

Eduard yang kini dipercayakan menukangi tim Sepakbola PON Papua itu yakin Todd Ferre di tangan Jacksen Tiago bisa menjadi jendral tengah lapangan yang bisa memanjakan para predator Persipura di lini depan.

Sayangnya, kata Eduard, Todd selama ini dimainkan pada beberapa posisi. Padahal, Todd akan lebih leluasa memainkan perannya sebagai playmaker bila difokuskan pada satu posisi. Kecuali kebutuhan tim.

Sebelumnya, juru taktik Persipura, Jacksen Tiago juga merasa tak begitu khawatir setelah ditinggal oleh Thiago Amaral. Pelatih asal Brasil itu yakin, Todd Ferre bisa menjadi alternatif yang sepadan.

Jacksen mengaku, saat timnya memiliki Thiago Amaral, Todd Ferre memang tak begitu mendapatkan jam bermain. Tapi pelatih berusia 52 tahun itu menyebutkan bahwa ia akan mengandalkan Todd Ferre di lini tengah.

“Sejak ada Thiago, kita jarang mendengar nama Todd Ferre. Tapi setelah Thiago pergi, kesempatan bagi Todd untuk lebih leluasa untuk bermain,” ungkap Jacksen Tiago, Selasa (6/4).

Sementara itu, Todd Ferre sendiri mengaku bahwa amanah tersebut akan menjadi tantangan baginya. Tapi pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 itu menegaskan siap membantu Persipura di mana pun ia ditempatkan.

“Ya mungkin ini posisi yang sangat menantang buat saya secara pribadi, intinya saya akan bekerja keras dan memberikan yang terbaik buat tim,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *