Penyelesaian Masalah Honorer Dalam Proses

Dance Yulian Flassy ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemprov Papua belum bisa mematikan batas waktu penyelesaian masalah honorer di Papua, karena  masih menunggu masing-masing kuota dari kabupaten dan kota.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan,  pihaknya belum bisa memastikan penyelesaian permasalahan tenaga honorer di Papua bisa secepatnya dilakukan.

“Sampai dengan saat ini, kami pemerintah Provinsi Papua masih memunggu kuota permintaan dari masing-masing kabupaten dan kota. Yang jelas total keseluruhan sesuai dengan kesepakatan Menpan RB dan Gubernur serta Wakil Gubernur Papua yakni 20.000,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (7/4).

Diakuinya, terkait kuota honorer Papua masih menunggu kesepakatan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.  Juga masih menunggu permintaan kuota dari masing-masing kabupaten dan kota.

“Kalau data dari kota dan kabupaten sudah masuk dan berapa yang diusulkan, maka pengambilan keputusan bisa lebih mudah,” tambahnya.

Yang jelas terkait penyelesaian nasib para honorer di Papua masih diproses dan proses tersebut membutuhkan waktu.

Pihaknya  tidak bisa memastikan kira-kira kapan akan diputuskan, sehingga ia juga berharap para honorer Papua bisa lebih bersabar.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *