Pemerintah Gelar Gebyar Vaksinasi Covid 19

dr. Aaron Rumainum ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna meningkatkan cakupan vaksinasi di Papua, sekaligus menyambut pelaksanaan PON XX di Papua, Pemerintah Provinsi Papua gelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid 19 se Kota Jayapura.

dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, menjelaskan untuk program Gebyar Vaksinasi Covid 19 dilaksanakan dari 6-8 April 2021.

“Ada 5 lokasi yang dipilih untuk melaksanakan program Gebyar Vaksinasi Covid-19, yang dimulai dari Kabupaten Jayapura hingga Kantor Gubernur Provinsi Papua,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (6/4) kemarin.

Diakuinya, lima lokasi yang dimaksudkan adalah Hotel Suny (Sentani), Gunung Merah Sentani, Auditorium Uncen, Kantor Otonom dan Kantor Gubernur. Usia yang diperbolehkan mengikuti vaksinnasi yakni 18 tahun.

“Syarat lainnya yang harus disiapkan yaitu KTP, pelaksanaan vaksin dari pukul 09.00 – 15.00 wit, untuk vaksin ke 2 bisa kembali ke puskesmas yang pertama kali memvaksin dan pelaksanaan vaksin ini gratis,” terangnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 tersebut sebanyak 6.000 dosis yang pihaknya sediakan, hanya saja dirinya akui bahwa pencapaian vaksin terhadap target masih pesimis.

“Saya kok pesimis ya untuk capai target karena justru dari Dinkes, RS, Birokrat dan yang terlibat dalam pelaksanaan PON XX masih takut di vaksin, ini bukan asumsi saja tetapi fakta yang terjadi dilapangan,” pungkasnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *