Optimis Vaksinasi 6.000 Dosis Selama 3 Hari

Antusias masyarakat umum yang melakukan Vaksin Covid 19 di Halaman Kantor Gubernur, Rabu (7/4) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Kegiatan Gebyar Vaksinasi nampak sangat diminati masyarakat, dengan terget 6.000 unit dalam 3 hari, nampak dapat tercapai sesuai target. Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Yamamoto Sasarari menjelaskan antusias masyarakat untuk divaksin sangat baik.

“Jika kemarin baru mencapai angka ratusan, hari kedua ini bisa sampai ribuan, ya kami sangat optimis pencapaian vaksin bisa lebih dari 6.000,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (7/4) kemarin.

Diakuinya, masyarakat sudah punya pemahaman bahwa dengan mengikuti vaksinasi Covid 19, maka antibodi mereka akan terbentuk, bukan hanya untuk Covid 19 tetapi untuk penyakit lainnya.

“Dengan pemahaman seperti ini, permintaan vaksin dilingkungan masyarakat sangat banyak dan kami merasa hal ini sangat baik dan patut untuk di apresiasi,” tambahnya.

Lanjutnya, fungsi Vaksinasi Covid 19 ini sebenarnya untuk antibodi yang berfungsi untuk mencegah ketika yang bersangkutan terpapar Covid-19, maka tidak seburuk kondisi sebelum di Vaksin.

Ia, juga menjelaskan bahwa dengan divaksin bukan berarti masyarakat sudah 100 persen terbebas dari Covid19.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid 19, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang mana prokes harus tetap dilaksanakan,” pungkasnya.

Lanjutnya, tetap pakai masker, tetap cuci tangan, tetap jaga jarak jangan mengikuti keinginan hati untuk berkerumun.

“Karena pandemi Covid 19 belum selesai di Papua bahkan di Indonesia, oleh sebab itu kita harus menaati dan menjalankan protokol kesehatan,” tambahnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *