NU Diharap Jadi Contoh dalam Menjaga Kerukunan dan Keutuhan NKRI

Ketua Rukun ATM -APTM , Yan Yap Ormuseray saat  menyerahkan bantuan dana kepada panitia Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jayapura, Minggu (4/4). ( FOTO: YYO for Cepos)

SENTANI- Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jayapura melakukan musyawarah kerja Cabang NU Kabupaten Jayapura di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (4/ 4).

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayanto.

Dalam sambutannya, dia mengatakan, dengan adanya musyawarah dan pelantikan pengurus baru tersebut kiranya dapat bekerja maksimal sampai ke tingkat distrik.

“Sehingga mereka bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam menjaga kerukunan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujar Giri Wijayantoro di sela-sela kegiatan itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua NU  Provinsi Papua, Tonny Wanggai. Dia mengatakan, dengan dilantiknya badan pengurus yang baru itu, kiranya mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama, persaudaraan antara budaya untuk menjaga Papua tanah damai. Damai mulai dari kabupaten Jayapura yang merupakan zona integritas kerukunan antar umat beragama sehingga menjadi utuh, satu hati berkarya meraih kejayaan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua rukun anak tanah merah dan anak peranakan Tanah Merah, Yan Yap Ormuseray, dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua itu juga mengapresiasi kepada majelis cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jayapura yang setelah dilantik. Dia berharap agar ke depan rukun anak Tanah Merah dan anak peranakan tanah merah bisa berkolaborasi dengan pengurus-pengurus Nahdatul Ulama Kabupaten Jayapura tidak saja yang ada di Provinsi Papua tetapi sampai ke tingkat distrik.

Pada kesempatan itu, Kadishub Provinsi Papua itu yang juga sebagai Ketua Rukun ATM-APTM menyerahkan bantuan dana kepada panitia musyawarah kerja Majelis Wakil Cabang NU Kabupaten Jayapura guna mendukung pelaksanaan musyawarah tersebut. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *