Bulog Divre Papua dan Papua Barat Target Serap 41.600 Ton Beras

BERAS AMAN: TPID Provinsi Papua saat melakukan sidak di gudang Bulog Divre Papua dan Papua Barat, beberapa waktu yang lalu. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Perum Bulog  Divre Papua dan Papua Barat Muhammad Alexander mengatakan, rencananya pertengahan bulan April, Mei dan Juni ini akan dilakukan panen raya padi di Kabupaten Merauke.

  Sementara itu, Bulog Divre Papua dan Papua Barat akan melakukan penyerapan gabah di Merauke dan terus mengoptimalkan penyerapan.

“Untuk estimasi penyerapan kita serap semaksimal mungkin. Tidak ada target. Tapi untuk target perusahaan di tahun ini ada 41.600 ton beras terbagi beras medium PSO (Publik Service Obligation) 35 ribu ton dan beras komersiil kurang lebih 6000 ton. Mudah-mudahan bisa tercapai di akhir tahun 2021,’’ungkapnya, Rabu (7/4).

Diakui, selama ini Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat dalam pendistribusian beras Bulog yang diambil dari petani  hanya dilakukan pendistribusian di wilayah Papua dan Papua Barat dan tidak ada kendala.  Beras Bulog didistribusikan baik untuk golongan TNI/Polri dan ASN. Jika ada bencana alam,  beras Bulog juga ikut distribusikan. (dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *