Angka Kesembuhan Mulai Lebih Dari Pada Terkonfimasi

dr. Silwanus Sumule (gratianus silas/cepos)

JAYAPURA –Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) menjelaskan menjelaskan sampai dengan saat ini angka kesembuhan terus menujukan trand positif. Namun ia menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protyokol kesehatan.

“Angka kesembuhan bertambah pada posisi 68 orang yang terbagi pada empat daerah di Papua, yakni Kabupaten Jayawijaya 18 orang, Kabupaten Mimika 15 orang, Kabupaten Asmat 4 orang dan Kota Jayapura 31 orang, dengan penambahan 68 total angka kesembuhan mencapai 18.964 orang,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (6/4) kemarin.

Diakuinya, untuk angka terkonfirmasi juga mengalami penambahan akan tetapi jumlahnya tidak sebanyak angka kesembuhan yaitu sebesar 22 orang sehingga total angka terkonfirmasi hingga Senin (5/4) menjadi 20.857 orang.

“Meski angka terkonfirmasi terus mengalami penurunan pada 3 hari terakhir ini namun hal tersebut tidak boleh membuat kita lengah, menjalankan protocol kesehatan, disiplin diri tetap harus dilakukan terus menerus agar angka terkonfirmasi bisa terus ditekan,” tambanya.

Untuk angka kematian, pada periode (5/4) lalu, tidak ada peningkatan yang signifikan angka masih stabil pada posisi 397 orang.

“Untuk angka kematian tetap di angka 397 dan kita berharap tidak ada lagi kematian dan harus semua sembuh,”pungkasnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *