Tim I KRYD Polda Berikan Imbauan Prokes dan Bagikan Masker Gratis

Tim I KRYD Polda Berikan Imbauan Prokes dan Bagikan Masker Gratis

JAYAPURA- Guna memutus mata rantai Covid-19 di Kota Jayapura, Tim 1 KRYD Polda Papua memberikan imbauan Prokes dan bagikan masker kepada masyarakat di Distrik Jayapura Selatan, yaitu  di sepanjang Jalan Kelapa Dua Entrop dan di Pasar Hamadi, Senin (6/4).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh Ka Tim 1 AKBP Muhammad Jafar dan diikuti seluruh personel Tim 1 yang terlibat.

Ka Tim 1 AKBP Muhammad Jafar mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat di Kota Jayapura terlihat sangat luar biasa dan membaik, dimana terlihat jelas selama 1 bulan setelah selesai melaksanakan Operasi Aman Nusa, masyarakat tampak memperdulikan protokol kesehatan salah satunya yaitu menggunakan masker.

“Di saat kita hendak memberikan masker sudah sebagian besar dari masyarakat di Kota Jayapura sudah menggunakan masker, sehingga kurang lebih 300 masker yang sudah kami siapkan tidak pernah habis ataupun kekurangan,” terangnya

Diakuinya,  masih ada sebagian kecil dari masyarakat yang belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan dalam menggunakan masker.

”Untuk itulah kami selalu memberikan imbauan dan pemberian masker secara rutin dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 . Kami tidak akan pernah bosan selalu mengingatkan dan menegur warga untuk peduli protokol kesehatan. Semoga dengan meningkatnya kesadaran dari masyarakat akan berdampak baik untuk Kota Jayapura kembali pulih dan tidak pada zona merah,”tandasnya.(fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *