Tertabrak dan Terseret Truk, Seorang Pemuda Tewas 

Aparat Kepolisian saat melakukan evakuasi jenazah Feliks Kosay yang tewas di tempat kejadian usai tertabrak dan terseret truk di Jalan JB Wenas Wamena, Selasa (6/4) dini hari kemarin. ( FOTO: Denny/ Cepos)

WAMENA-Truk Izusu Warna Putih dengan Nomor Polisi PA 8916 JB yang dikemudikan oleh AI (33) dikabarkan menabrak seorang pejalan kaki bernama Feliks Kosay (27) di Jalan JB Wenas, Selasa (6/4) dini hari sekira pukul 00.30 WIT. Akibat kejadian ini, korban terseret dan tewas di tempat kejadian dengan sejumlah luka parah.

   Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polres jayawijaya dari  saksi Yelinus Wagai, menyebutkan bahwa saat kejadian dirinya berada di dalam rumah, tiba-tiba  mendengar suara tabrakan dari arah jalan raya. Kemudian saksi keluar dari dalam rumah dan melihat truk tiba tiba melaju dengan kecepatan tinggi setelah berhenti di jalan raya.

   Menurut keterangan saksi, di lokasi kejadian memang tidak ada penerangan jalan. Namun saksi sempat melihat  sesosok tubuh pemuda berjenis kelamin laki laki  dengan kondisi  tengkurap dan kaki kiri patah serta luka parah di perut,  yang terseret sekitar 10 meter.

   Salah satu pemuda yang mengejar truk tersebut, namun tidak bisa terkejar kemudian pemuda tersebut mendatangi Mapolres Jayawijaya untuk melaporkan kejadian tersebut dan Piket Penjagaan Mapolres Jayawijaya menginformasihkan kejadian tersebut ke Piket Penjagaan Polsek Wamena Kota untuk terlebih dahulu mendatangi TKP.

  Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM  membenarkan adanya kecelakaan tersebut, ia juga menyatakan setelah mendapatkan laporan personel Polsek Wamena Kota dan Polres Jayawijaya mendatangi TKP Laka Lantas di jalan JB Wenas.

  “Benar ada laka lantas semalam yang menyebabkan pejalan kaki meninggal dunia di empat, karena korban sempat terseret sejauh 10 meter dari lokasi lakalantas tersebut,” ungkapnya Selasa (5/4) kemarin.

  Ia juga menjelaskan, bahwa dari hasil olah TKP, polisi  mendapat informasi jika korban tertabrak lantaran dalam keadaan mabuk, sehingga pada saat truk tersebut melalui jalan tersebut tiba-tiba korban melintas sehingga langsung tertabrak.

  “Truk sebenarnya tidak jalan dengan kecepatan tinggi, namun karena tiba -tiga korban melintas dan tertabrak sehingga korban terseret di bawah truk tersebut dan langsung meninggal dunia di tempat,” jelasnya.

  Kapolres menyatakan setelah anggota turun ke TKP,  jenazah korban langsung dievakuasi ke Ruang Jenazah RSUD Wamena. Dan untuk pelaku beserta barang bukti juga telah berhasil diamankan  di Polres jayawijaya  untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

  “Kita telusuri dan mendapatkan pelaku dan barang bukti truk tersebut di Jalan Yos Sudarso  sehingga langsung diamankan dan yang bersangkutan  saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polres Jayawijaya dari kasus laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia ini,” tutupnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *