Hari ini, Vaksinasi Massal Ditargetkan 3500 Orang

Vaksinasi Yang dilakukan di RSUD Wamena beberapa waktu lalu kepada pejabat esensial dan tenaga kesehatan. ( FOTO: Denny/ Cepos)

WAMENA-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr. Willy Mambieuw, SpB memastikan akan melakukan vaksinasi masal di Gedung Ukumiarek Asso, Rabu (7/4) hari ini. Dimana target dalam vaksinasi massal ini diharapkan bisa mencapai 3.500. Karena itu, seluruh warga Jayawijaya yang ingin mendapatkan vaksinasi itu bisa bergabung ke sana dengan membawa fotokopi KTP.

  “Untuk kesepakatan kita akan mulai vaksinasi masal besok  (hari ini) dan lusa (besok) itu terfokus di gedung Ukumiarek Asso Wamena, sebab target kita untuk 3500 orang yang mendapatkan vaksinasi harus tercapai, sehingga kita bisa minta lagi vaksinnya,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos Selasa (6/4).

   Menurut dr Willy, vaksinasi ini terbuka bagi semua warga, baik yang dari distrik dan kampung yang ingin divaksin  dan memenuhi syarat untuk divaksin.  “Tahapan vaksinasi ini tetap dilakukan pemeriksaan seperti bias, sehingga sebelum dilakukan vaksinasi warga harus lebih dulu melalui pemeriksaan kesehatan di beberapa tempat yang telah disiapkan,” kata dr. Willy.

  Menurutnya vaksinasi ini dilakukan untuk mencapai 3500 warga, sehingga ini dikemas dalam gerakan vaksinasi masal. Tetapi untuk sampai ke distrik yang belum sempat mengikuti sosialisasi, maka akan dimulai dengan tahapan sosialisasi barulah akan dibuat jadwal khusus untuk melakukan vaksinasi di tiap distrik.

  “Tadi dalam pertemuan dengan kepala Distrik kita sampaikan agar mereka bisa menyampaikan kepada warganya jika ada petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Jayawijaya akan turun untuk melakukan sosialisasi disana agar warga bisa mengikuti sosialisasi itu sebelum vaksin masuk.”jelasnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *