Keluarga Diminta Berikan Data yang Benar

Kristhina Luluporo Mano ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Dengan telah mulai berjalannya program pendataan keluarga 2021 ini, maka Ketua TP PKK Kota Jayapura, Kristhina Luluporo Mano, meminta semua keluarga di Kota Jayapura untuk dapat menerima petugas pendata yang akan melakukan pendataan keluarga 2021.

“Buka pintu, terima kehadiran petugas pendata yang akan melakukan pendataan keluarga. Saya harapkan juga, semua keluarga dapat memberikan data yang baik dan benar, sehingga data ini dapat digunakan guna membuat program yang menunjang pembangunan di Kota Jayapura,” jelas Kristhina Luluporo Mano, Senin (5/4) kemarin.

Ny. Mano juga menambahkan, dalam pendataan keluarga 2021 ini, akan dilakukan pendataan stunting, dalam upaya penanganan dan penurunan angka stunting, khususnya di Kota Jayapura. “Demikian, stunting dapat kita tangani dan minimalisir, sehingga stunting di Kota Jayapura dapat berkurang,” terangnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kota Jayapura, Betty Puy, mengonfirmasi bahwa memang dalam pendataan keluarga 2021 ini agak sedikit berbeda karena pendataan stunting juga dilakukan di kesempatan yang sama.

“Blangko formulir agak berbeda karena telah ditambahkan dengan blangko stunting, sehingga ketika ditemukan stunting di keluarga, maka akan kita koordinasikan data itu, agar secara teknis OPD terkait mengambil langkah penanganan. Itu fungsi kita dalam pendataan yang dilakukan,” tambah Betty Puy.

Demikian, dalam pendataan yang dilakukan, Puy memaparkan bahwa sebanyak 302 petugas pendata yang dikerahkan di 5 distrik, 25 kelurahan, dan 14 kampung di Kota Jayapura. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *