Gubernur:  PON XX Harus Sukses

Lukas Enembe ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menjelang PON XX tahun 2021, Pemprov Papua berharap pemerintah pusat membantu Pemprov Papua menyukseskan pelaksanaan PON XX.

Gubernur Papua, Lukas Enembe menjelaskan, pertemuan dengan Mendagri yang berkunjung ke Jayapura, pihaknya khusus membahas pelaksanaan PON XX di Papua yang tinggal sebentar lagi.

“Kami Pemprov Papua fokus sukseskan PON, tidak boleh ada agenda lain di tahun 2021 ini. Oleh sebab itu adanya kunjungan Mendagri ini kami juga sampaikan pelaksanaan PON XX di Papua harus sukses,” kata Lukas kepada Cenderawasih Pos, Senin (5/4) kemarin.

Ia menegaskan bahwa pelaksanaan PON XX di Papua harus sukses dan tidak boleh ada agenda-agenda lainnya yang dilaksanakan di Papua karena Papua masih fokus laksanakan PON XX di tahun ini.

“Untuk suksesnya PON XX,  semua hal harus diperhatikan. Baik itu sisi keamanan maupun dukungan dana dari pemerintah pusat. Pokoknya PON XX di Papua harus sukses,”tegasnya.

Diakuinya, untuk kebutuhan dana dalam pelaksanaan PON XX, dirinya sudah mengajukan ke pemerintah pusat melalui Mendagri sebesar Rp 1,6 triliun.

“Usulan ini sudah saya sampaikan dan dari pemerintah pusat sendiri sudah mengatakan siap membantu kami dalam hal kucuran dana untuk pelaksanaan PON XX,” tambahnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *