Tahun ini REI Papua akan Bangun KPR di Wamena

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Papua Maria Nelly Suryani

JAYAPURA- Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Papua Maria Nelly Suryani mengungkapkan bahwa untuk tahun 2021 ini, pihaknya akan terus mengembangkan pembangunan KPR bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Wamena. Hal ini dilakukan karena daerah Wamena juga masuk program pengembangan pembangunan rumah dari REI Papua.
” Tahun 2021 ini kami akan kembangkan lagi pembangunan KPR bagi MBR di Wamena, dulu pernah kami bangun 100 unit dan karena dampak adanya kerusuhan di bulan September 2019 termasuk wabah corona di tahun 2020, maka pembangunan tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Jadi di tahun 2021 ini baru akan dilakukan pengembangan pembangunan lagi di Wamena,”ungkapnya baru-baru ini.
Diakuinya, pembangunan rumah bagi MBR di Papua prospeknya sangat bagus terlihat pada tahun 2017 karena secara keseluruhan di Papua dan Papua Barat bisa sampai 5183 unit. Namun setelah itu pembangunan mengalami penurunan terus akibat adanya kerusuhan di Wamena dan Kota Jayapura maupun banjir bandang di Sentani. Padahal setiap tahun targetnya pembangunan KPR di Papua dan Papua Barat sekitar 5000 unit.
”Di tahun 2020 pembangunan KPR di Papua dan Papua Barat saja hanya tercapai 2090. Namun REI Papua akan berusaha meningkatkan pembangunan rumah bagi MBR dan diharapkan pemerintah bisa memberikan kebijakan kemudahan kepada MBR khususnya lewat bank-bank yang diberikan kepercayaan memberikan kredit, supaya masyarakat juga bisa termotivasi mengambil rumah, karena ini semua dukungan dan perhatian dari pemerintah,”tandasnya.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *