Puasa, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dilakukan

William R Manderi(Foto: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Memasuki Bulan Puasa, Satgas Covid-19 Papua mengimbau umat muslim untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana Daerah sekaligus Ketua Harian Satgas Covid -19 Provinsi Papua, William R Manderi menjelaskan, menjaga protokol kesehatan memang sangat penting, apalagi di masa pendemi Covid-19.
“Mengingat puasa juga dapat membuat imun tubuh turun, maka kami harapkan setiap umat muslim mengikuti protokol kesehatan yang baik, sekaligus menjaga asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh agar imun tubuh tidak cepat lemah dikarenakan puasa,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (3/4).
Diakuinya, puasa memang harus tetap berjalan, hanya saja untuk libur mudik yang ditiadakan dari kementerian dan ini menjadi catatan penting agar tidak terjadi klaster-klaster baru.
“Khususnya di Provinsi Papua, kita harus bersyukur karena angka kesembuhan pasien covid-19 di Papua cenderung meningkat. Jadi harus terus memperhatikan protokol kesehatan dan juga vaksin Covid-19.
Menurutnya, dengan meningkatnya angka kesembuhan, secara otomastis juga mengurangi angka pasien yang dirawat di setiap rumah sakit.
“Kondisi ini merupakan bukti dari perilaku masyarakat yang sudah mulai sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan tetap menjaga kondisi tubuh. Kalau ada gejala flu, demam dan sebagainya harus segera diperiksa,”terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *