Pemprov Harap Lemhannas Lakukan Kajian Berkualitas

Pempov Papua melakukan pertemuan dengan Lemhannas RI, melalui FGD di salah satu hotel di Jayapura, Selasa (30/3). (FOTO:Yohana/Cepos)

Terkait Masalah-Masalah di Papua

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua belum lama menghadiri Focus Group Discussion (FGD) dalam hal kajian jangka panjang dengan tema mencapai solusi komperhensif bagi penyelesaian masalah di Papua bersama Lemhannas di Swisbel-Hotel, Selasa (30/3) lalu.
Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, terkait dengan pertemuan yang dilakukan dengan Lemhannas RI, lebih berfokus pada permasalahan yang muncul di Papua.
“Apa saja permasalahan yang muncul di Papua, diantaranya adalah Otsus, Pemekaran, Politik 2022 dari kami Pemprov Papua memberi masukan kepada Lemhannas agar mereka dapat melakukan kajian yang berkualitas terhadap masalah-masalah di Papua,” kata Flassy kepada Cenderawasih Pos belum lama ini.
Diungkapkan, masalah yang paling menonjol saat ini di Papua adalah Otsus. Dengan pertemuan bersama Lemhannas RI yang merupakan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia, diharapkan dapat melakukan kajian-kajian yang berkualitas.
“Kami pemerintah daerah hadir dalam pembahasan FGD ini bukan mengambil keputusan melainkan menambah referensi dalam hal menyelesaikan masalah yang ada di Papua, singkat kata Otsus tetap jalan di Papua maupun Papua Barat,” tambahnya.
Flassy menjelaskan, mencari solusi terkait permasalahan di Papua, kalau dilihat sebenarnya tidak ada masalah, mungkin karena Papua banyak diberikan Tuhan kekayaan seperti tambang dan kekayaan lainnya dimana hal-hal ini yang sering muncul menjadi persoalan bagi Papua.
“Dengan permasalahan-permasalahan tersebut bagaimana kita dapat menyelesaikannya. Saya harap Lemhannas RI dapat melakukan kajian-kajian yang berkualitas,”tandasnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *