Jalan Sosial Langganan Banjir

Sisa-sisa material di jalan utama Sentani, tepatnya depan Jalan Sosial sampai depan Saga yang terbawa banjir pasca hujan deras yang terjadi, Jumat dan Sabtu kemarin. ( FOTO: Robert MboiK Cepos)

SENTANI-Kompleks Jalan Sosial, samping Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 751/Vira Jaya Sakti Sentani hingga jalan depan pusat perbelanjaan Saga II Sentani, masih menjadi daerah langganan banjir setiap kali hujan turun.

“Daerah ini menjadi langganan banjir, ini masih berpotensi akan terus seperti ini jika belum adanya saluran drainase di daerah ini,” kata Ardiansyah, salah satu warga yang tinggal di wilayah itu ketika ditemui media ini, Sabtu (3/4).

Menurutnya, hingga saat ini saluran drainase di sepanjang jalan utama mulai dari depan Yonif Raider 751 sampai di depan SMP Negeri 2 Sentani tidak mampu menampung debit air yang mengalir dari daerah pemukiman warga yang ada di sekitar kompleks perumahan BTN Sosial dan sekitarnya. Akibatnya, setiap kali hujan turun, air mengalir cukup deras dan menggenangi jalan. Kondisi ini sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang ada di sekitar ruas jalan utama Kota Sentani, termasuk mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

“Kami berharap kepada pemerintah supaya membenahi saluran air yang ada di sekitar kawasan ini. Karena saluran yang ada sekarang ukurannya kecil, tidak mampu menampung debit air yang datang dari pemukiman warga,” ujarnya.

Jika seperti ini sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *