Perawatan Infrastruktur, Tanggung Jawab Besar Usai PON XX

Dance Yulian Flassy (Foto : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua akan mengadakan rapat dengan DPR Papua, apa yang akan dilakukan terkait pemeliharaan infrastrukrur PON XX.
Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, setelah PON XX masih ada tanggung jawab besar yang harus dipikirkan oleh Pemerintah Provinsi Papua maupun stakeholder lainnya.
“Saya akan melakukan rapat dengan DPR lagi terkait perawatan infrastruktur PON ini berat. Apa yang akan kita lakukan baik terkait gedung, ruangan, kursi dan semua fasilitas lainnya yang digunakan selama pelaksanaan PON XX,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (1/4) kemarin.
Diakuinya, terkait dengan pembayaran ganti rugi masyarakat yang berada di Kampung Harapan, pihaknya juga sudah memerintahkan Kepala Dinas Dispora untuk membayar ganti rugi tersebut baik secara cash maupun transfer langsung ke rekening masyarakat.
“Saya harap pembayaran ini bisa diselesaikan paling lambat minggu depan yang mana total yang harus dibayarkan Rp 5 miliar,” terangnya.
Saat ini yang menjadi permasalahan bagi Pemerintah Provinsi Papua adalah setelah PON XX. Upaya yang harus dilakukan baik dari segi perawatan dan pemeliharaan masih harus dipikirkan lagi.
“Jika masih ada event lagi bisa digunakan, hanya apakah habis ini masih ada kegiatan lainnya di Papua. Ini merupakan tanggung jawab besar bagi kita,” pungkasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *