Papua Bisa Jadi Contoh Berikan Kedamaian bagi Daerah Lain

Pelaksanaan perayaan Paskah Lintas Umat Beragama 2021 yang diselenggarakan Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) Indonesia regional Papua di Hotel Horison Ultima Entrop, Kamis (1/4) lalu. (FOTO:Priyadi/Cepos)

JAYAPURA –Perayaan Paskah Lintas Umat Beragama 2021 yang diselenggarakan Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) Indonesia regional Papua , bekerjasama dengan Persekutuan Gereja-gereja di Tanah Papua dan FKUB Papua , serta dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua , berjalan dengan hikmat dan penuh rasa syukur karena dihadiri umat dari berbagai lintas agama di Papua , yang diselenggarakan di Hotel Horison Ultima Entrop, Kamis (1/4)lalu.
Director sosial ministry pada FGBMFI Regional Papua yang juga ketua panitia paskah lintas umat beragama Provinsi Papua Nikolaus Kondomo, SH.,MH.,mengatakan, perayaan paskah adalah perayaan sakral bagi umat kristiani dan momentum paskah lintas umat beragama Provinsi Papua tahun 2021.
Diakui melalui paskah lintas umat beragama provinsi Papua tahun 2021 kiranya memberikan inspirasi dan motivasi baru untuk melakukan gerakan bersama dalam mewujudkan kehidupan baru yang aman damai dan sejahtera di Indonesia khususnya Provinsi Papua , diharapkan juga adanya pandemi Covid-19 di Papua bisa segera berlalu tetap ikuti aturan pemerintah dalam menerapkan protocol kesehatan.
Ditambahkan, dengan adanya musibah bom bunuh diri yang terjadi di Makassar dan penyerangan Mabes Polri di Jakarta masyarakat diminta untuk tidak berpengaruh terhadap orang yang tidak bertanggung jawab itu, dan semua mengutuk keras perbuatan itu termasuk dari agama manapun menolak perbuatan. Oleh sebab itu, paskah yang dilakukan tahun ini memberikan contoh kepada masyarakat di daerah lain bisa melakukan seperti ini.
Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga dihadiri Ev. Jacqline Celosse tamu dari Jakarta untuk memberikan pelayanan firman. Jacqline mengaku senang dan bangga bisa berada di Papua khususnya Kota Jayapura bisa mengikuti ibadah perayaan paskah lintas umat beragama Papua tahun 2021, ia berharap perayaan paskah antar umat beragama di Papua bisa memberikan contoh bagi daerah lain dan masyarakat Papua terus diberikan kedamaian dan tetap hidup rukun dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam NKR.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *