NSH Mountain Gold Timika Tundukkan Prawira Bandung

Pemain NSH Mountain Gold Timika (hitam) saat berlaga dengan Prawira Bandung di Robinson Resort Cisarua Bogor, Rabu (31/3) malam. (FOTO :IBL for Cepos)

JAYAPURA – NSH Mountain Gold Timika berhasil menundukkan salah satu tim kuat di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) tahun ini, Prawira Bandung dengan angka 64-58 dalam lanjutan seri 3 IBL 2021 di Robinson Resort Cisarua Bogor, Rabu (31/3) malam.

Para pemain NSH Timika bermain apik di game ini dengan memberikan tekanan kepada para pemain Prawira Bandung sejak kuarter pertama dimulai. Kuarter pertama pun berjalan sengit dengan skor 19-17. Memasuki kuarter kedua, anak-anak NSH Mountain Gold Timika kembali memberikan tekanan dan berhasil memperlebar jarak dengan skor 38-26.

Kuarter ketiga, NSH Mountain Gold Timika sempat unggul 18 poin (49-31) namun Prawira Bandung berhasil memotong margin menjadi 11 poin (44-55). Kemudian di kuarter keempat, pertandingan semakin ketat. Prawira Bandung mampu memangkas ketertinggalan hingga menyisakan lima poin, 51-56. Namun Pertahanan apik para pemain NSH Mountain Gold Timika membuat para pemain Prawira kesulitan mengejar.

NSH Mountain Gold Timika mengunci kemenangan di pertandingan ini dan berhasil membalas kekalahan atas Prawira Bandung saat bertemu di seri 1 liga. Shooting Guard NSH Mountain Gold Timika, Andre Rorimpandey jadi pemain terbaik dalam pertandingan ini dengan mencetak 18 poin, 6 rebound, 5 asisst, dan 4 steal.

“Kalau defense kita bagus pasti offense juga bagus. Makanya dari awal kita perkuat di defense,” ujar Andre menjawab kunci kemenangan timnya.

Sementara itu, Head Coach NSH Timika, Antonius Ferry Rinaldo mengatakan, pemainnya tampil apik dalam pertandingan ini dengan menjalankan semua semua strategi yang diberikan.

“Game plan kami memang dari awal tidak membiarkan lawan bermain agresif. Kita menerapkan strategi defense untuk memberikan tekanan ke mereka,”ungkapnya.

Sekedar diketahui, saat ini NSH Mountain Gold Timika berada di posisi 5 divisi putih liga dengan 14 points. (eri/tho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *