Dede Masih Diragukan Tampil di Babak Play-Off AFC

Dede Sulaiman.Erik / Cepos

JAYAPURA – Kiper utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman telah kembali dari cedera panjang. Dede akan menjalani terapi akhir pada 5 April di Jakarta dan dijadwalkan bergabung dengan rekan timnya dua hari kemudian. Meski telah dinyatakan pulih secara fisik, namun Dede harus butuh waktu untuk menghilangkan trauma pasca cedera.

Bahkan juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago masih meragukan kiper berusia 35 tahun itu akan tampil di bawah mistar gawang Persipura saat melakoni babak play off AFC Cup pada tanggal 19 Mei mendatang. Tapi Jacksen berharap banyak, Dede bisa segera merumput bersama panji Mutiara Hitam.

“Dede Sulaiman memperlihatkan progres yang baik, namun untuk AFC (Play-off) sangat kecil peluang untuk bermian, tapi untuk Liga 1 Indonesia sangat besar,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos via zoom meeting, Kamis (1/4).

Meski Dede belum bisa diandalkan, Jacksen menyebutkan Persipura masih masih memiliki beberapa penjaga gawang yang tak kalah mumpuni, seperti Gerry Mandagi yang telah memiliki banyak pengalaman, serta dua kiper muda Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok.

Namun Jacksen mengaku belum bisa menentukan siapa pengganti Dede Sulaiman bila memang harus absen. Pasanya, Jacksen menilai bahwa selama menjalani latihan dua pekan, ketiga kipernya itu sama-sama menunjukan proses yang sangat baik. Sehingga yang menentukan, kata Jacksen tergantung siapa yang paling siap.

“Apalagi kita masih menunggu pelatih kipernya, dan kita juga belum melakukan uji coba. Sehingga belum bisa memutuskan siapa yang lebih siap. Tapi semuanya harus siap jika dimainkan, makanya mereka berada di dalam tim,” ujar Jacksen.

Sekadar diketahui, selain Dede Sulaiman, Gerry Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok, Persipura juga saat ini memberikan kesempatan kepada salah satu kiper Papua asal klub Ifan Sport FC, Corneles Hamadi untuk mengikuti magang dalam tim. Nasib Corneles sendiri akan diputuskan pada akhir pekan ini. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *