Pengendara Lawan Arus, Viral di Media sosial

ilustrasi

JAYAPURA- Viral di Media sosial, lawan arus menyebabkan mobil Toyota Vios PA 1307 AD dan pengendaranya di tangkap Polisi. Kejadian ini terjadi dari lampu merah brimob hingga depan Ramayana Abepura pada Rabu (31/3) malam.
Viralnya video berdurasi 26 detik diunggah di salah satu media sosial instagram yang mempertontonkan sebuah mobil toyota vios PA 1307 AD yang dikendarai AH (23) melawan arus dari lampu merah brimob hingga di depan ramayana Abepura menjadi soroton netizen.
Polsek Abepura yang dipimpin oleh Pawas Ipda Ikhlas bergerak cepat dan berhasil mengamankan mobil beserta pengemudinya di seputaran Kota Jayapura, Distrik Jayapura Utara.
“Pengemudinya berinisial AH (23) warga Kamkey Abepura yang masih berstatus mahasiswa, saat ini yang bersangkutan telah ditahan di Rutan Mapolsek Abepura untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ucap Kapolsek Abepura AKP Clief. G. Philipus Duwith, Jumat (2/4).
Lanjut Kapolsek, saat dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, pengendara tidak memiliki SIM dan kendaraan tidak dilengkapi STNK serta saat mengendarai kendaraan dipengaruhi minuman keras.
“Sangat disayangkan atas apa yang dilakukan oleh AH lantaran dalam aksinya yang viral di media sosial dapat membahayakan pengendara lain, dimana saat itu pengendara mobil toyota vios melawan arus yang telah melanggar rambu dan marka jalan,” ucapnya.
Dirinya mengingatkan para pengendara di jalan raya harus mematuhi satiap peraturan lalu lintas yang ada, tidak ngebut apalagi melawan arus.
“Apa yang dilakukan sangat fatal, ini tidak hanya membahayakan dirinya sendiri melainkan juga membahayakan nyawa orang lain,” tegasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *