Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah, Tapi Penghargaan Pimpinan

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi saat menyematkan pangkat baru kepada anggota TMI AU yang naik pangkat di Lanud Silas Papare, Kamis (1/4).(Foto: Dok lanud silas papare)

SENTANI-Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi menerima laporan korps kenaikan pangkat perwira dan menyematkan pangkat baru kepada bintara, tamtama yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di Lanud Silas Papare, Jayapura, Kamis (1/4).
Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, kenaikan pangkat yang telah diperoleh bukanlah sebuah hadiah ataupun pemberian, namun lebih kepada sebuah penghargaan sekaligus kepercayaan dari pimpinan atas penilaian terhadap berbagai kriteria dan persyaratan tertentu yang telah dipenuhi.
“Beberapa faktor yang menjadi penilaian tersebut diantaranya seperti semangat, loyalitas dan prestasi kerja serta kemampuan kepemimpinannya. Oleh karena itu, prestasi yang telah dicapai pada saat ini hendaknya dapat terus dimaksimalkan dan dikembangkan oleh perwira sekalian sehingga kedepannya akan menjadi lebih matang dan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi.” kata Danlanud.
Lebih lanjut Marsma Budhi menambahkan, dengan adanya acara laporan korps kenaikan pangkat ini, membuktikan bahwa perwira Lanud Silas Papare memiliki prestasi dengan menunjukkan sikap, dedikasi, kemampuan dan kinerja yang baik, dalam mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara sebagaimana dipersyaratkan dalam setiap kenaikan pangkat.
“Saya berharap, momentum ini dapat dijadikan sebagai starting point bagi para perwira sekalian untuk mengoptimalkann pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara di Lanud Silas Papare, Jayapura ini.” pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *