Polisi Buruh Pelaku Pembunuhan di Yahim

AKP Sigit Susanto (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Sigit Susanto mengatakan, pihaknya saat ini sedang memburu seorang pelaku pembunuhan di Yahim yang saat ini masih buron.
“Pelaku sampai saat ini masih buron, tapi kami tetap upayakan untuk menangkap pelaku,” kata AKP Sigit Susanto, ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (31/3).
Lanjut dia, pihaknya sudah mengetahui mengenai pelarian salah satu pelaku penganiayaan yang berujung kematian yang terjadi di Yahin beberapa waktu lalu itu. Hanya saja, polisi masih mengharapkan kesadaran dari pelaku untuk menpertanggung jawabkan perbuatanya.
Di satu sisi, pihaknya juga telah mengirim informan untuk melacak keberadaan pelaku yang saat ini sedang bersembunyi di daerah Danau Sentani.
“Semoga dalam waktu dekat, pelaku bisa kita tangkap,” katanya.
Selain memburu pelaku pembunuhan di Yahim, polisi juga memburu tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan di wilayah BTN Doyo Grand.
“Kalau DPO pencurian kita belum tahu posisinya, kita sudah sebar informan anggota di lapangan, mudah mudahan dalam waktu dekat terungkap,” tandasnya.
Diberitakan sebelumnya, kasus penganiayaan berat berujung kematian di daerah Yahim. Masalah itu dipicu karena rebut hak ulayat antara kedua belah pihak. Diketahui, kedua kelompok yang bersengketa itu, masih memiliki hubungan kekeluargaan. Dari periatiwa itu, ada tiga orang pelaku dalam kasus itu. Dua diantaranya sudah ditangkap, sedangkan salah satu pelaku masih buron.(roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *