Kepala Kampung Sota Diduga Gelapkan Dana Bantuan PLN

AKP Ariffin, S.Sos ( FOTO: Sulo/Cepos)

/MERAUKE-Diduga gelapkan dana bantuan PLN sebesar Rp 100 juta, Kepala Kampung Sota, Distrik Sota Merauke berinisial AM dilaporkan ke Polsek Sota. Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubag Humas AKP Ariffin, S.Sos membenarkan laporan yang diterima Polsek Sota terkait dugaan penggelapan dana bantuan PLN sebesar Rp 100 juta.
Berdasarkan laporan yang diterima Polsek Sota, kata Kasubag Humas Ariffin, bahwa pada tahun 2018 lalu PLN memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk tempat ibadah yang ada di Kampung Sota. Uang tersebut ditransfer melalui rekening kepala kampung Sota berinisial AM pada tanggal 23 Maret 2018.
Namun sampai sekarang, uang tersebut belum diserahkan ke penerima tempat ibadah, gereja dan masjid yang ada di Kampung Sota. Karena itu, pihak yang merasa dirugikan melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sota untuk proses lebih lanjut.
“Kasus ini sementara ditangani oleh jajaran Polsek Sota yang tentunya akan diawali dengan verifikasi kepada semua pihak baik pemberi kemudian pihak-pihak yang seharusnya menerima bantuan tersebut, apakah memang ada mentranfer uang ke rekening yang dilaporkan dan pihak yang menerima apakah selama ini sudah menerima bantuan tersebut atau belum. Masih dalam penyelidikan,’’ tandasnya.
Untuk sementara, tambah Kasubag Humas, terlapor dikenakan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *