Dijadwalkan Todd Ferre dan Takuya Tiba di Jakarta

Todd Rivaldo Ferre saat tampil bersama klub barunya, Lampang FC kontra Siam Navy dalam lanjutan Thai League 2 pada Rabu (10/2) lalu(foto:Todd For Cepos)

JAYAPURA – Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga hari ini, Kamis (1/4) dijadwalkan tiba di Jakarta. Di hari yang sama Todd Ferre yang telah menghabiskan peminjamnya ke Lampang FC juga akan tiba di Jakarta.

“Jadwalnya bersamaan, tanpa kita atur dengan sendirinya kedatangan Todd dan Takuya secara bersamaan. Mereka besok akan tiba di Jakarta,” ungkap Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di lapangan sepakbola Macandra Uncen, Rabu (31/3).

Namun menurut Bento begitu dia disapa, keduanya pemainnya itu kemungkinan akan menjalani proses karantina di Jakarta sebelum melanjutkan penerbangan ke Kota Jayapura. Tapi untuk Todd Ferre kata Bento, prosesnya akan lebih mudah karena berkewarganegaraan Indonesia.
“Karena Todd orang Indonesia, dan Takuya orang Jepang, protokolnya saya tidak tahu persisnya seperti apa. Isolasinya pasti berbeda, tapi mereka tetap butuh waktu untuk jalani isolasi. Karena mereka dari luar negeri,” ujar Bento.

“Sudah pasti mereka karantina, karena mereka dari luar negeri dan yang saya tahu prosedurnya ada yang 4-5 hari dan ada yang 1 minggu,” sambungnya.

Mantan jurnalis Papua itu juga membeberkan soal kedatangan M. Tahir, Rabu kemarin. Tahir telah menjalani perjalanan dari Makassar-Jayapura dan akan menjalani tes PCR hari ini.

“Besok (red-Kamis) dia harus PCR, kalau negatif setelah itu dia sudah bisa ikut latihan. Ini juga berlaku untuk Todd dan Takuya, Dede kemungkinan 7 sudah di Jayapura,” pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *