Pendaftaran Atlet PON Secara Online

Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty saat memukul tifa sebagai seremony pembukaan Bimtek yang akan berlangsung lima hari kedepan, di Hotel Horison Ultima Entrop, Kota Jayapura, Senin (29/3). ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 akan menerapkan sistem teknologi yang mumpuni. Bahkan, untuk pertama kalinya dalam pelaksanaan event olahraga empat tahunan tersebut, pendaftaran atlet dan official dilakukan secara online.

Karena sebagai sesuatu yang baru, agar bisa berjalan dengan baik. PB PON Papua melakukan bimbingan teknis (Bimtek) pendaftaran atlet dan official tahp kedua (Entry by Name) dengan mengundang setiap perwakilan operator KONI se-Indonesia.

Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty menuturkan, maksud dari Bimtek tersebut untuk memberikan informasi proses pendaftaran secara online bagi operator se-Indonesia dan pedoman pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021.

“Tujuannya untuk memberikan bimbingan teknis dalam penginputan data atlet dan ofisial pada tahap kedua bagi operator se-Indonesia untuk proses pendaftaran yang dilakukan secara online,” ungkap Elia Loupatty dalam sambutanya dalam pembukaan Bimtek yang berlangsung di Hotel Horison Ultima Entrop, Kota Jayapura, Senin (29/3).

Elia berharap, selama Bimtek berlangsung selama lima hari sejak 29 Maret sampai 2 April, seluruh operator KONI se-Indonesia sudah bisa memahami mekanisme pendaftaran tahap kedua tersebut.

“Jangan sampai ada yang keliru, saya mau menyampaikan hal itu agar lebih teliti. Harus diperhatikan dan tidak merugikan teman-teman yang datang, agar PON ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Elia.

Selain itu, dalam ceremony pembukaan Bimtek, Elia juga menyinggung soal transportasi lokal yang akan ditanggung oleh PB PON Papua.

“Karena ini beda dengan PON Jabar, memang klusternya banyak tapi jalan darat. Di sini (Papua) ada dua kluster dan menggunakan pesawat, dan itu bukan tergolong transport lokal,” pungkasnya. (eri).

1 thought on “Pendaftaran Atlet PON Secara Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *