Persipura Masih Jajaki Pelatih Kiper dan Fisik

Ridwan Bento Madubun (Foto :Erik / Cepos)

JAYAPURA-Nasib Gerson Rios dan Breno Araujo masih menjadi teka-teki. Masalah finansial membuat Persipura harus hitung-hitungan untuk memulangkan pelatih kiper dan fisik itu.
Gerson Rios dan Breno merupakan rekomendasi dari kompetriotnya Jacksen F. Tiago di musim lalu. Di musim ini, Jacksen kembali menginginkan keduanya berada dalam staf pelatih untuk membantunya menukangi panji Mutiara Hitam.
“Kita masih komunikasi terus dengan coach Jacksen, masih melihat situasi juga, semua kembali terkait dengan finansial. Kita akan lihat siapa tim pelatih fisiknya, siapa nanti pelatih kipernya. Kemudian kita akan lakukan negosisi kalau cocok kita kontrak,” ungkap Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun kepada Cenderawasih Pos, Jumat (26/3).

Bento sapaan akrabnya menyebutkan, manajemen akan berusaha untuk memulangkan keduanya. Namun tidak menutup kemungkinan hanya satu dari mereka yang akan bergabung musim ini.

Apalagi Bento juga membeberkan, musim ini Persipura kemungkinan besar melakukan kombinasi pada sektor pelatih kiper dan fisik.

“Tidak tertutup kemungkinan mungkin kita akan kombinasikan jika ada pelatih lokal yang memungkinkan, kalau tidak ada ya pelatih asing yang cocok kenapa tidak juga, semua tergantung pada perkembangan dan situasi finansial klub nantinya,” ujar Bento.

“Beliau (Jacksen) menunggu dari manajemen juga, kekuatan finansial seprti apa, ini yang kita hitung, nanti kalau sudah Ok, tinggal kita cari sesuai apa yang kita inginkan,” pungkas Jacksen.

Sementara itu, Jacksen menuturkan bila nantinya hanya salah satu dari mereka yang akan tiba, Jacksen menegaskan akan tetap berusaha bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan Persipura di pentas AFC dan liga Indonesia.

“Kalau satu saja, saya siap menjalankan tugas. Kami dengan manajemen sudah berbicara banyak, mungkin kita akan kembali pada komposisi tahun 2019,” pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *