Perekrutan Relawan PON XX Tahap II Secara Online

Yunus Wonda. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA-Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, Tahun 2021 di Provinsi Papua semakin dekat.
Kesiapan PB PON sendiri terus dilakukan secara maksimal. Salah satunya dalam perekrutan relawan/ velunter PON XX, Tahun 2021 yang ditargetkan 30 ribu orang relawan.
Ketua Harian PB PON XX, Yunus Wonda mengakui, pelaksanaan PON XX Papua akan melibatkan 30 ribu relawan, dimana tahap 1 sudah dilakukan secara offline, namun perekrutan kedua ini bisa dilakukan secara online guna menjaga kerumunan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.
“Dalam waktu dekat ini kita akan rekrut relawan PON XX Papua tahap kedua, kita butuh 30 ribu orang untuk ditempatkan di 4 kluster pertandingan PON yakni Mimika, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura Kabupaten Merauke,”ungkap Yunus Wonda usai melakukan penandatanganan MoU dan pemberian dukungan suksesnya PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua dengan PT. BNI (Persero), Tbk di Mercure Hotel Jayapura, Kamis (25/3).
“Gaji relawan PON tidak bisa dibayarkan secara cash, nanti melalui rekeningnya masing-masing, sehingga bisa lebih mudah, transparan dan ini salah satu caranya kita juga menggangdeng perbankan,”jelasnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Papua Alberto G Wanimbo, menjelaskan, perekrutan relawan PON XX untuk tahap pertama sekitar 13.800 orang, tahap kedua ini berlangsung 14 hari dari sekarang, jadi total volunter sekitar 30 ribu orang, terdiri dari LO dan Dokpos. Relawan yang paling banyak direkrut ada di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura karena kluster utama. Untuk kluster Mimika dan Merauke, relawannya sedikit karena yang dipertandingkan juga sedikit.
“Teknis perekrutan tahap pertama dilakukan secara offline karena belum ada pandemi Covid-19 ,”jelasnya.
Diakui, antusias masyarakat Papua yang ingin menjadi relawan PON sangat tinggi, tidak hanya asli orang Papua, namun masyarakat Nusantara juga sangat antusias, termasuk mahasiswa, pengurus OKP dan lainnya.(dil/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *