Eduard: Persipura Butuh Playmaker Murni

Eduard Ivakdalam (Erik / Cepos)

JAYAPURA-Legenda hidup Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam menyebutkan, berkaca dengan materi pemain yang dimiliki oleh Persipura saat ini, ia menyebutkan Persipura masih membutuhkan figur playmaker.

Menurut Takuya, keberadaan Takuya Matsunaga sebagai salah satu pemain asing belum bisa diplot sebagai figur playmaker murni. Edu sapaan akrabnya justru melihat sosok Todd Rivaldo Ferre bisa dipoles untuk menjadi jendral tengah Mutiara Hitam musim ini.

Tapi baginya, Persipura harusnya bisa mendatangkan pemain asing yang benar-benar tipikal playmaker yang bisa memanjakan striker-striker Persipura seperti Zah Rahan Krangar.
Sejatinya, Edu merupakan mantan playmaker mumpuni yang pernah dimiliki Persipura. Sehingga ia tentu tahu persis kebutuhan mantan timnya itu.
“Kalau saya cenderung memikirkan Persipura harus memiliki playmaker, harus ada gelandang yang bisa mengatur cepat atau lambatnya permainan. Bagaimana dia bisa memberikan umpan yang memanjakan striker,” ungkap Edu kepada Cenderawasih Pos di Jayapura, Jumat (26/3).

Senada dengan itu, Chris Yarangga juga menuturkan jika Persipura harus mencari pengganti sosok Thiago Amaral yang hengkang musim lalu. Menurutnya, Thiago dalam 3 pertandingan yang dilakoni Persipura musim lalu cukup apik dalam mengawal lini tengah Persipura.

“Kalau untuk pemain asing, Persipura harus tambah pemain asing lagi. Kalau menurut saya, seperti Amaral. Model Amaral itu harus ada dalam tim. Posisi depan dan belakang juga harus ada,” ujar Chris Yarangga.
Yarangga juga menyarankan agar Persipura harus bergerak cepat dalam menentukan kerangka tim, serta memperbanyak laga uji coba. Pasalnya Persipura dalam satu tahun tanpa kompetisi serta tidak turut serta dalam Piala Menpora.

“Tim lain itu sudah mulai menemukan iramanya, tapi kita Persipura belum. Dan saya pikir kedepan mereka harus perbanyak ujicoba, tapi soal kebutuhan tim coach Jacksen yang lebih paham,” pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *