Pertamina Masih Tunggu Target BBM Satu Harga di Papua

Edi Mangun ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA- Unit Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Regional Papua-Maluku Edi Mangun mengatakan, sampai saat ini Pertamina MOR VIII Papua-Maluku masih menunggu target penerapan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di wilayah Provinsi Papua pada tahun 2021 dari pemerintah pusat.

Pasalnya, Pertamina Papua Maluku sebagai operator hanya menunggu berapa jumlah yang diperintahkan untuk diprogramkan pada tahun 2021, sehingga berapa jumlahnya, Pertamina siap mengeksekusi baik di Wilayah Papua, Provinsi Papua Barat  maupun Maluku.

“Intinya selama tidak ada hambatan terkait alam dan lainnya,  kami akan tetap melaksanakan program BBM satu harga, sesuai yang dicanangkan oleh pemerintah,’’katanya, Minggu (21/3)kemarin.

  Untuk itu, semangat dalam mewujudkan BBM satu harga di Papua tentu terus didukung Pertamina sebagai operatornya, namun semua ini  masih tetap menunggu perintah dari pusat.

Sementara Itu, program BBM satu harga adalah program Presiden Ir. Joko Widodo untuyk mewujudkan rasa keadilan bagi semua daerah di Indonesia, sehingga  bisa menikmati BBM satu harga. Apalagi seperti daerah Papua ini letak geografisnya, alamnya sangat sulit dan tentu ini tetap menjadi perhatian serius pemerintah pusat, mengingat harga BBM di Papua khususnya di wilayah pegunungan sampai saat ini masih ada yang tinggi. (dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *